Jumat, 07 Desember 2012

Gallery Dunia.com

Gallery Dunia.com

Link to gallerydunia.com

Misteri Batu Pirus Persia

Posted: 06 Dec 2012 10:32 AM PST




Batu misterius ini dikenal sebagai Batu Pirus (turquoise) Persi. Dari segi jenisnya, dinyatakan sebagai sangat langka dibandingkan dengan Giok dan Jamrud.
Berbentuk kapak lonjong dengan ukuran panjang 19,5 cm, lebar 5,7 cm dan tebal (pada bagian yang paling cembung) 3,4 cm.

Berdasarkan sertifikat batuan yang dikeluarkan GEM-AFIA Bandung Nomor 002/SER/CGA/VIII/2002 tertanggal 2 Agustus 2002 disebutkan ciri-ciri batu tersebut, seperti bentuk dan ukurannya. Beratnya 417 gram, warna hijau kekuningan mengandung urat-urat berwarna hitam, kilap resinous, bisa menarik magnet (urat hitam), struktur padat, tembus cahaya (trainslusen), berat jenis 2,69 gram/cm3, goresan putih, kekerasan empat skala mohs.

Sertifikat batuan yang ditandatangani H. Sujatmiko, Dipl. Ing (Geologist-Gemologis ITB) menyimpulkan, "Walaupun secara sifat petrofisika tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa batuan yang diperiksa adalah batuan asli alam jenis Serpentin yang mengandung urat-urat Magnetit." Dalam sertifikat itu juga disebutkan catatan, "Batuan Serpentin berwarna hijau kekuningan, tembus cahaya dan mengandung urat-urat magnetit yang menempel di magnet merupakan jenis batuan yang sangat langka. Di Indonesia, batuan jenis ini berasosiasi dengan batuan ultrabasa berumur (berusia) Pra-Tersier atau lebih tua dari 65 juta tahun."

Namun, ketika diceritakan tentang ihwal asal batu ini dari pegunungan Arab, Sujatmiko yang sudah 10 tahun belakangan menekuni penelitian batuan di Indonesia memperkirakan usianya di atas 700 juta tahun. "Usianya bisa di atas 700 juta tahun. Sebab, di Bukit Sofa dan Marwah, umur batuannya di atas 700 juta tahun".

Batu ini pada awalnya diketahui berada di tangan seorang guru Islam / aulia di Tapanuli, Sumatera Utara bernama Sultan Badullah (1675-1825) yang bergelar Sheikh Wali Jamiil Muhammad. Lalu sempat 'hilang' selama sekitar 177 tahun hingga kemudian muncul kembali secara misterius dan kini berada di tangan H. Mangarahon Dongoran, juga di Tapanuli.

Sejarah Legendaris Kodak Yang Sekarang Bangkrut ( Nostalgia )

Posted: 06 Dec 2012 10:29 AM PST




Sejarah datang dan pergi, begitu juga perusahaan baru muncul dan berkembang sementara yang tua harus berjuang atau ditinggalkan konsumen, namun bagaimana bila perusahaan legendaris yang harus tutup toko tersebut adalah sang legenda Kodak? Dulu waktu kecil penulis ingat saat-saat memakai kamera manual dan saat mengganti film yang teringat adalah Kodak. Namun sekarang kita tidak akan menemui merek Kodak lagi karena sekarang Kodak telah dinyatakan bangkrut. Sebagai perpisahan kami mengetngahkan sejarah dari Kodak.




Semua berawal dari George Eastman yang mematenkan penyimpanan film fotografik dalam sebuah roll atau gulungan. Empat tahun kemudian dia menyempurnakan kamera buatannya dan mendirikan Kodak tahun 1892. Alasan dia menamakan Kodak karena nama ini tidak mungkin salah diucapkan dan tidak bermakna apapun hmmm mungkin anda musti jalan-jalan ke Indonesia Sir mencicipi Swike Kodak ups Swike Kodok kami.





Kodak Brownie kamera dijual dengan harga $1 pada tahun 1900. Diklaim mudah digunakan sesuai tagline-nya "Anda tekan tombolnya, kami yang mengurus sisanya"







Markas Kodak yang berada di London, gambar diambil tahun 1902



Sebuah foto berjudul "A Kodak Create Sensation" diambil tahun 1890-1910



George Eastman pendiri Kodak bersama Thomas Edison, foto diambil tahun 1920-an.




Film format 8mm diperkenalkan Kodak tahun 1932. Tahun 1965 Kodak mengeluarkan Super-8 format.
Yang kemudian menjadi sangat populer diantara pembuat film amatir.




Tahun 1935 Kodak memperkenalkan Kodachrome film, dan terus diproduksi selama 74 tahun, terakhir diproduksi tahun 2009. Kodachrome menjadi sangat populer bahkan dijadikan nama taman di Utah.





Iklan Kodak tahun 1958



Tanggal 20 Februari 1962, manusia pertama yang mengorbit ke luar angkasa, John Glen memotret bumi
dengan kamera yang dipersenjatai film Kodak 35mm




Foto-foto tertembaknya presiden Amerika John F Kenedy diambil oleh fotografer Abraham Zapruder dengan kamera yang berisi 8mm Kodachrome II film berwarna



Kamera saku Instamatic diperkenalkan tahun 1963.




Gambar bumi diambil dari Lunar orbiter tanggal 23 Agustus 1966, lagi-lagi memakai kamera Kodak.



Neil Amstrong mengambil gambar foto Aldrin memakai 70mm lunar surface camera yang berisi film Kodak




Tahun 1975 insinyur Kodak bernama Steven Sasson prototipe pertama kamera digital. Seukuran pemanggang roti dengan berat 8 pound, Kamera ini hanya memiliki resolusi 0,01 megapiksel dan butuh waktu 23 detik untuk mengambil gambar hitam putih yang kemudian disimpan di dalam tape.





Gambar yang diambil bisa ditampilkan di tv dengan bantuan perangkat VCR, namun Kodak tidak terlalu serius dengan kamera digitalnya sampai tahun 1991 ketika Kodak mulai meluncurkan DCS 100 yang memiliki sensor 1.3 megapiksel dan dihargai $13.000









Kodak memperkenalkan Disk film format, namun disk ini tidak terlalu populer.





Kodak DC 20 diperkenalkan tahun 1996 dengan resolusi 2 megapiksel.

Pesawat siluman pertama..!!

Posted: 06 Dec 2012 10:26 AM PST


Jujur saja, waktu pertama melihat foto dari pesawat 'berbentuk ajaib' Horten Ho IX beberapa tahun yang lalu. wow.... satu lagi pesawat Luftwaffe yang hanya eksis di atas kertas". Perkiraan yang salah besar! Karena sebenarnyalah pesawat revolusioner di zamannya ini benar-benar telah dibangun dan diterbangkan oleh Jerman di masa perang! Jelas saja, fakta itu sudah cukup membuat pesawat ini menjadi special !

Para sejarawan masih saling berbeda pendapat akan bagaimana sebutan paling afdol dari pesawat ini, Ada yang menamainya Horten IX, Horten Ho IX, Gotha Go 229, Horten Ho-229. Kalau bagi saya pribadi, pemanggilan Horten IX atau Ho IX lebih condong untuk tipe pengembangannya (glider-glider buatan Horten sebelumnya dinamai Horten I, II, III... dan seterusnya). Versi produksi resminya sendiri (yang dibuat oleh pabrik pesawat Gotha) dinamai Go 229, dan bukannya Ho 229.


Dua bersaudara Walter dan Reimar Horten adalah para pionir dalam pembuatan pesawat bersayap tanpa ekor, dan telah membangun secara berturut-turut pesawat-pesawat 'layar' tanpa mesin berbentuk indah dengan performa menakjubkan pada tahun 1936 s/d 1940, yang diikuti oleh sebuah contoh dengan dilengkapi dua mesin pendorong. Pengalaman mereka dalam membuat pesawat bersayap besar yang dapat terbang adalah sesuatu yang ajaib pada masa itu, dan merupakan satu-satunya di dunia.


Horten IX V1 sedang dibawa oleh truk penarik

walter (kiri) dan reimar horten (kanan)

Pada tahun 1943 Walter Horten menyatakan ketertarikannya untuk membangun sebuah pesawat berkecepatan tinggi yang dibuat dari... kayu! Laporan dari perkembangan DFS 194 (kemudian dinamai Messerschmitt Me 163) yang dikepalai Profesor Lippisch makin meyakinkan Walter bahwa bahkan pesawat dari kayu dapat membawa mesin jet atau roket dan kemudian terbang. Pada tahun 1943 dia mengajukan gagasannya kepada Panglima Luftwaffe Reichsmarschall Hermann Göring, dan tanpa banyak cingcong proyek tersebut disetujui.


Prototipe pertama Horten IX V1 dibangun dengan berdasar pada rancangan, kemudian Bersamaan dengan uji terbang dari V1, sebuah prototipe kedua langsung dikembangkan pula. V2 ditenagai oleh dua buah turbojet. Rancangannya merupakan campuran dari berbagai tipe pesawat terdahulu, Mesin yang digunakan adalah BMW 003 dan bukannya Jumo 004 seperti yang direncanakan semula. Roda depannya yang berukuran besar merupakan contekan dari roda ekor pesawat Heinkel He 177, sedangkan peralatan pendarat utamanya "dipinjam" dari Messerschmitt Bf 109 G.

Penerbangan pertama dilakukan di Oranienburg tanggal 2 Februari 1945.
Pilot pengujinya adalah Erwin Ziller.setelah sukses dalam uji coba yg pertama , kemudian , dilakukan uji coba yg ketigakalinya, saat lepas landas mesin sebelah kiri tersebut mati dan,pesawat kehilangan kecepatannya dan tak bisa dikontrol. Erwin Ziller terbunuh ketika pesawat prototipenya menukik menabrak tanah dan hancur lebur.

Erwin ziller saat pengujian pertama kali nya pada pesawat horten

proyek tersebut tetap berlanjut dengan segala energi yang tersisa. Komponen prototipe yang masih ada segera dipindahkan ke Gothaer Wagonfabrik (Gotha) yang berada di Friedrichsrode. Pada bulan Maret 1945 proyek difokuskan kepada prototipe ketiga, yang diberi nama Go 229 V3. V3 berukuran lebih besar dibandingkan dengan kedua pendahulunya, dan bentuknya telah lebih disempurnakan lagi di beberapa tempat, yang dimaksudkan untuk menjadi contoh bagi seri pra-produksi pesawat tempur Go 229 A-0 yang telah dipesan oleh Luftwaffe sebanyak 20 buah. V3 ditenagai oleh mesin Jumo 004C, dan dapat membawa dua buah kanon MK108 30mm di pangkal sayapnya.

SIAL BAGI NAZI

Tapi semuanya telah terlambat bagi Luftwaffe. Pasukan Amerika menduduki pabrik Gotha pada tanggal 14 April 1945 dan menemukan rezeki nomplok: sebuah prototipe V3 yang 90% selesai dikerjakan dan belum lagi diterbangkan. Empat lagi pesawat lainnya yaitu Go 229 V4, V5, V6 dan V7 hadir juga, dengan beberapa tahap penyelesaian. V4 dan V5 adalah prototipe dengan dua tempat duduk dan direncanakan sebagai versi pesawat tempur malam.

Tentu saja orang-orang Amerika tidak menyia-nyiakan penemuan ini, dan segera menggondol V3 balik ke negaranya. Para ilmuwan disana hanya bisa terbengong-bengong menyaksikan sudah begitu jauhnya kemajuan yang telah dicapai oleh seterunya dari Jerman. Dahsyatnya lagi, V3 masih dapat disaksikan sampai saat ini, tepatnya di NASM's Paul E. Garber Restoration, Preservation & Storage Facility yang berlokasi di Silver Hill, Maryland.


Intinya Pesawat Bomber B-2 Amerika yang katanya paling cangginh itu adalah hasil nyolong punya NAZI


ini adalah pesawat horten yg dirampas amerika dan dikembangkan di negaranya , menjadi B2 bomber.



Satu-satunya pesawat Horten Ho 229 V3 yang masih ada dan tersimpan di Smithsonian Institution's Garber Restoration Facility


Diagram Go 229 (Horten IX) buatan Gothaer Wagonfabrik


Karakteristik umum
* Crew: 1 Kru: 1
* Length: 7.47 m (24 ft 6 in) Panjang: 7.47 m (24 ft 6 in)
* Wingspan : 16.76 m (55 ft 0 in) Lebar sayap : 16,76 m (55 ft 0 in)
* Height: 2.81 m (9 ft 2 in) Tinggi: 2,81 m (9 ft 2 in)
* Wing area: 50.20 m² (540.35 ft²) Area sayap: 50,20 m² (540,35 ft ²)
* Empty weight : 4,600 kg (10,141 lb) Berat kosong : 4.600 kg (10.141 £)
* Loaded weight: 6,912 kg (15,238 lb) Loaded Berat: 6.912 kg (15.238 £)
* Max takeoff weight : 8,100 kg (17,857 lb) Berat lepas landas maksimum : 8.100 kg (17.857 £)
* Powerplant : 2 × Junkers Jumo 004 B turbojet , 8.7 kN (1,956 lbf) each Powerplant : 2 × Junkers Jumo 004 B turbojet , 8,7 kN (1956 lbf) masing-masing

Performance Kinerja
* Maximum speed : 977km/h Kecepatan maksimum : 977km / h
* Service ceiling : 16,000 m (52,000 ft) Layanan langit-langit : 16.000 m (52.000 kaki)
* Rate of climb : 22 m/s (4,330 ft/min) Tingkat panjat : 22 m / s (4.330 ft / min)
* Wing loading : 137.7 kg/m² (28.2 lb/ft²) Wing memuat : 137,7 kg / m² (28.2 lb / ft ²)
* Thrust/weight : 0.26 Thrust / berat : 0,26

Armament Persenjataan
* Guns: 4 × 30 mm MK 108 cannon Senjata: 4 × 30 mm meriam MK 108
* Rockets: R4M rockets Rockets: R4M roket
* Bombs: 2 × 500 kg (1,100 lb) bombs Bom: 2 × 500 kg (1.100 lb) bom


Asal muasal di ciptakan nya " Helm "

Posted: 06 Dec 2012 10:22 AM PST



Helm dan motor ibarat pasangan yang sulit dipisahkan. Saat ini, pengendara sepeda motor diwajibkan memakai alat pelindung kepala tersebut untuk menghindari dampak yang fatal jika terjadi kecelakaan. Mereka yang berkendara sepeda motor tanpa helm, bisa disanksi atau dikenakan denda. Aturan ini termuat dalam pasal undang-undang yang mengatur lalu lintas, di banyak negara.

Di masa lalu, semua helm bisa dianggap memenuhi syarat untuk pengendara sepeda motor di jalan umum. Dengan aturan yang longgar, helm sempat berubah fungsi dari semula untuk melindungi kepala, menjadi aksesori pelengkap berkendara sepeda motor. Akibatnya banyak pengendara motor yang kemudian mengenakan helm tidak sesuai standar keamanan.

Dari sini kemudian peraturan wajib mengenakan helm saat berkendaraan disempurnakan. Helm yang digunakan para pengendara diwajibkan sesuai SNI. Mereka yang mengenakan helm yang tidak bertanda SNI disanksi atau didenda. Helm yang dikenakan pengguna sepeda motor juga diharuskan menutup sebagian besar bagian kepala, baik itu yang fullface maupun halfface.

Dari manakah sebenarnya tradisi helm motor ini? Mari kita runut dari mulai ditemukannya sepeda motor. Situs thehistoryof.net menuliskan bahwa motor mulai diperkenalkan tahun 1885 oleh Gottlieb Daimler. Saat itu, kecepatan sepeda motor masih sangat terbatas, sehingga tidak membahayakan penggunanya.

Mulai tahun 1931 sampai tahun 1953 lahir generasi-generasi baru sepeda motor yang berkecepatan tinggi. Fenomena ini kemudian melahirkan perlombaan adu cepat berkendara sepeda motor yang dilangsungkan secara rutin. Dua pabrik motor terkemuka, yakni Harley-Davidson dan Indian Motorcycles di Amerika menjadi dua penyelenggara ternama balapan motor saat itu.

Balapan ini rupanya kemudian menginspirasi para pemilik sepeda motor untuk memacu kencang kendaraannya di jalan umum. Mereka juga terkadang terlibat balapan amatir di jalanan. Angka kecelakaan lalu lintas meningkat dan korbannya makin banyak.

Kondisi ini mengundang keprihatinan guru besar di Universitas Southern California, Prof CF 'Red" Lombard. Dia kemudian mencoba menganalisis penyebab jatuhnya korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dia lantas menemukan bahwa kepala menjadi titik rawan yang harus dilindungi untuk menekan risiko korban kecelakaan. Dari penelitian inilah kemudian lahir alat pelindung kepala bagi pengendara motor yang bernama helm.

Tahun 1953, Lombard mematenkan produk temuannya itu. Ini menjadi cikal-bakal helm kendaraan bermotor yang kemudian menyebar ke berbagai penjuru dunia. Dari helm ini kemudian muncul banyak pemikiran menyangkut keamanan pengendara sepeda motor. Peraturan balap motor pun disempurnakan supaya tidak sampai memakan korban jiwa.

8 Tempat Terangker di Pulau Jawa

Posted: 06 Dec 2012 10:16 AM PST



1. Kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa


Konon pantai selatan pulau jawa dihuni oleh makhluk jin yang dipimpin Ratu Kidul. Kawasan pantai selatan yang dianggap angker adalah Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta, dianggap sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul), Pantai Parangtritis, Gua Langse (pertapaan).

2. Keraton Yogyakarta


Bila berkunjung ke keraton jogja di siang hari tentu tidak terlalu terasa keangkerannya. Tapi kalau sudah menjelang sore hingga malam hari suasana berubah 180 derajat. Memang suasananya indah, lampu-lampu menambah keindahan istana ini. Sunyi senyap suasananya, hanya beberapa abdi dalem yang lewat. Dilain pihak suasana sakral sangat terasa. Yang paling kuat adalah disekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana. Ya pasti..karena tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan pusaka kraton. Yang menjaga tentunya bukan manusia tapi khusus prajurit dari dunia lain.

Menurut rekan penulis yang merupakan fotografer senior yang mendapat tugas untuk mengambil foto bercerita banyak. Mulai dari camera yang selalu mati ketika dibidikan disuatu obyek padahal ketika diulang diobjek lain bisa hidup. Hasil foto yang yang tidak masuk akal ketika dicetak ternyata ada sepasang mata raksasa yang sedang mengawasi.

3. Makam Raja-Raja Imogiri


Makam imogiri merupakan makam raja raja mataram sampai keturunanya kasultanan yogyakarta dan kasunanan surakarta. Untuk masuk areal makam raja harus mengenakan pakaian khusus dan menggunakan peraturan khusus. Tidak boleh sembarangan di makam ini gan….

4. Gunung Merapi



Setiap tahun Kraton Yogyakarta mengadakan labuhan untuk menghormati pengunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad . Bagi pendaki merapi pasti tidak asing dengan pasar bubrah. Pasar bubrah adalah pasarnya bangsa mahkluk halus. Watu gubug di gn.merbabu adalah pintu gerbang menuju kerajaan gaib. Di puncak gunung gede terdapat lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah di sana sering mendengar derap kaki kuda atau melihat istana.

5. Alas Purwo Banyuwangi


Alas Purwo berada di pesisir selatan dekat pantai plengkung. Sejak dulu alas purwo digunakan untuk menguji ilmu bagi pertapa yang ingin berhubungan dengan dunia gaib.

6. Gunung Tidar Magelang


Gunung Tidar tidak hanya terkenal sebagai ikon atau identitas Kota Magelang. Bagi sebagian orang yang memang nglakoni lelaku spiritual , Gunung Tidar merupakan salah satu obyek yang menjadi tempat tujuan mereka untuk mendekatkan diri kepada Gusti Allah.

Dahulu, Gunung Tidar terkenal akan ke-angker-annya dan menjadi rumah bagi para Jin dan Makhluk Halus. Jalmo Moro Jalmo Mati, setiap orang yang datang ke Gunung Tidar bisa dipastikan kalau tidak mati ya modar (dan mungkin hal ini yang menjadi asal usul nama Tidar).

Berdasarkan penuturan Mbah Paiman selaku Juru Kunci Gunung Tidar, di Gunung Tidar terdapat 2 buah makam yaitu Makam Kyai Sepanjang dan Makam Sang Hyang Ismoyo (atau yang lebih dikenal sebagai Kyai Semar). Sedangkan tempat yang selama ini dikenal sebagai Makam Syekh Subakir sebenarnya hanyalah petilasan beliau.

7. Lawang Sewu


Lawang Sewu sudah terkenal dengan keangkeran nya. Orang-orang yang tinggal disekitar perumahan sana sering mengatakan bahwa mereka melihat bayangan-bayangan dan sebagainya. Lawang Sewu terletak di Semarang, Jawa Tengah dan diberi nama Lawans Sewu yang dalam bahasa Jawa berarti Seribu Pintu karena bangunan ini mempunyai pintu yang banyak sekali.

8. Kawasan Gunung Bromo

Di ranu kumbolo didekat gn semeru, para pendaki yang berkemah sering melihat hantu wanita muncul dari tengah danau. Peristiwa-peritiwa gaib sering dialami para pendaki hampir di seluruh gunung-gunung yang terkenal dengan keangkerannya. Para pendaki sering diingatkan oleh masyarakat setempat, petugas, maupun peraturan yang jelas-jelas berisi pantangan-pantangan yang berhubungan dengan makhluk halus penghuni gunung yang bersangkutan

10 bentuk kondom dan kegunaannya

Posted: 06 Dec 2012 10:13 AM PST





Fungsi kondom sebenarnya bukan sekadar sebagai alat KB atau pengaman saja. Anda bisa menjadikan kondom sebagai bagian dari foreplay agar suasana bercinta menjadi berbeda. Apalagi saat ini kondom tersedia dalam beragam tekstur dan aroma. Agar Anda tidak bingung memilihnya berikut jenis-jenis kondom yang banyak beredar di pasaran.

1. Kondom dengan aroma dan rasa

Sensasi: Anda bisa memilih aroma favorit, seperti cokelat, stroberi, durian, pisang dan mint. Sesuaikan dengan selera Anda dan pasangan agar aktivitas bercinta makin 'hot'.

2. Kondom berulir (ribbed condom)

Sensasi: jenis satu ini memiliki keunikan di bentuknya yang berulir untuk menambah kenikmatan Anda dan pasangan.

3. Kondom ekstra tipis (extra thin)
Sensasi: tipe satu ini berbahan karet dengan ukuran yang sangat tipis. Alhasil, Anda dan suami bercinta seakan-akan tanpa menggunakan kondom.

4. Kondom bintik (dotted condom)
Sensasi: tipe ini dengan bintik-bintik di sekitarnya yang bisa menimbulkan efek mengejutkan bagi wanita.

5. Kondom ekstra pengaman (extra safe)
Sensasi: jenis ini memiliki tambahan lubrikan, serta mengandung perlindungan ekstra untuk mencegah kehamilan.

6. Kondom wanita
Sensasi: Kondom yang juga berbahan lateks atau poliuretan, sehingga elastis dan fleksibel, kondom ini lebih menimbulkan sensasi atau rangsangan. Terutama bagi pria yang kurang suka memakai kondom.

7. Kondom twist
Sensasi: tipe ini didesain secara khusus untuk menstimulasi area sensitif Anda dan pasangan.

8. Kondom getar
Sensasi: kondom ini dilengkapi dengan cincin getar di bagian ujungnya. Kondom yang menggunakan baterai khusus untuk menggerakkan cincin getarnya ini bisa bertahan hingga 30 menit.

9. Kondom baggy
Sensasi: tipe ini bentuknya agak membesar di bagian ujung serta memiliki ulir di bagian badannya, untuk untuk memaksimalkan gerakan saat bercinta.

10. Kondom dengan tambahan obat kuat
Sensasi: jenis kondom satu ini dilengkapi dengan lubrikan yang mengandung obat kuat. Tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar