Minggu, 20 Januari 2013

Gallery Dunia.com

Gallery Dunia.com

Link to gallerydunia.com

Fakta Ilmiah dan Mukjizat Tumbuhan Bertasbih!

Posted: 19 Jan 2013 11:55 AM PST



Pada sebuah penelitian ilmiah yang diberitakan oleh sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, menyebutkan bahwa sekelompok ilmuwan yang mengadakan penelitian mendapatkan suara halus yang keluar dari sebagian tumbuhan yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam dengan sebuah alat perekam tercanggih yang pernah ada.

Para ilmuwan selama hampir tiga tahun meneliti fenomena yang mencengangkan ini berhasil menganalisis denyutan atau detak suara tersebut sehingga menjadi isyarat-isyarat yang bersifat cahaya elektrik (kahrudhoiyah ) dengan sebuah alat canggih yang bernama Oscilloscope. Akhirnya para ilmuwan tersebut bisa menyaksikan denyutan cahaya elektrik itu berulang lebih dari 1.000 kali dalam satu detik!


Prof. William Brown yang memimpin para pakar sains untuk mengkaji fenomena tersebut mengisyaratkan setelah dicapainya hasil bahwasanya tidak ada penafsiran ilmiah atas fenomena tersebut.

Padahal seperti diakui oleh sang profesor bahwa pihaknya telah menyerahkan hasil penelitian mereka kepada universitas-universitas serta pusat-pusat kajian di Amerika juga Eropa, akan tetapi semuanya tidak sanggup menafsirkan fenomena bahkan semuanya tercengang tidak tahu harus berkomentar apa.

Pada kesempatan terakhir, fenomena tersebut dihadapkan dan dikaji oleh para pakar dari Britania, dan di antara mereka ada seorang ilmuwan muslim yang berasal dari India. Setelah 5 hari mengadakan kajian dan penelitian ternyata para ilmuwan dari Inggris tersebut angkat tangan. 



Sang ilmuwan muslim tersebut mengatakan: "Kami umat Islam tahu tafsir dan makna dari fenomena ini, bahkan semenjak 1.400 tahun yang lalu!" Maka para ilmuwan yang hadir pun tersentak dengan pernyataan tersebut, dan meminta dengan sangat untuk menunjukkan tafsir dan makna dari kejadian itu.


Sang ilmuwan muslim segera menyitir firman Allah Subhanahu wa Ta'ala :


 "…Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun." (QS. Al-Isra`: 44)
Tidaklah suara denyutan halus tersebut melainkan lafazh jalalah (nama Allah) sebagaimana tampak dalam layar. Maka keheningan dan keheranan yang luar biasa menghiasi aula di mana ilmuwan muslim tersebut berbicara. Subhanallah, Maha suci Allah!

Ini adalah salah satu mukjizat dari sekian banyak mukjizat agama yang haq ini! Segala sesuatu bertasbih mengagungkan nama Allah.

Akhirnya orang yang bertanggung jawab terhadap penelitian ini, yaitu profesor William Brown menemui sang ilmuwan muslim untuk mendiskusikan tentang agama yang di bawa oleh seorang Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) sebelum 1.400 tahun lalu tentang fenomena ini. Maka ilmuwan tersebut pun menerangkan kepadanya tentang Islam, setelah itu ia memberikan hadiah al-Qur`an dan terjemahnya kepada sang profesor.

Selang beberapa hari setelah itu, profesor William mengadakan ceramah di Universitas Carnich – Miloun, ia mengatakan: "Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam al-Qur`an. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan syahadatain:

"Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang haq melainkan Allah, dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusannya!"

Seorang profesor ini telah mengumumkan Islamnya di hadapan para hadirin yang sedang terperangah. Allahu akbar! Kemuliaan hanyalah bagi Islam, ketika seorang ilmuwan sadar dari kelalaiannya, dan mengetahui bahwa agama yang haq ini adalah Islam. (Majalah Qiblati Edisi 11 Tahun I/kisahislam)

sumber :http://www.jurnalhajiumroh.com/post/dunia-islam/fakta-ilmiah-dan-mukjizat-tumbuhan-bertasbih

Apakah Anda sudah tahu dan paham sebelumnya mengenai Bioteknologi?

Posted: 19 Jan 2013 11:11 AM PST



Pada kesempatan kali ini, saya mau sekedar berbagi ilmu dan informasi tentang bioteknologi. Bisa dibilang bioteknologi merupakan ilmu yang baru di Indonesia, namun sudah sangat berkembang di luar negeri. Bioteknologi memungkinkan manusia membuat hal-hal yang tidak mungkin. Penasaran kan? Yuk disimak.

Apa itu Bioteknologi?


Bioteknologi adalah ilmu yang menggunakan prinsip-prinsip kehidupan maupun sistem kehidupan organisme untuk menghasilkan produk yang berguna dan ramah lingkungan. Secara tidak sadar, bioteknologi sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya pembuatan yogurt menggunakan bakteri Lactobacillus sp.

5 Warna Bioteknologi

Ada 5 warna dalam bioteknologi. Masing-masing warna mewakili satu bidang dalam bioteknologi.

MERAH:

Bioteknologi merah mewakili bioteknologi dalam bidang kesehatan. Dengan mottonya "heal the world", bioteknologi merah menghasilkan banyak produk yang berperan serta dalam meningkatkan taraf kesehatan umat manusia. Beberapa produk yang sangat umum digunakan dalam kesehatan adalah vaksin dan antibiotik. Keduanya berupa suatu sistem yang dibuat untuk memperkuat dan melatih respon imun tubuh terhadap penyakit tertentu.
Bioteknologi merah memiliki beberapa produk yang saat ini masih menjadi kontroversi seperti cloning (kloning) yaitu penggandaan suatu makhluk hidup dan rekayasa genetika. Dengan kloning, sangat memungkinkan dibuat suatu organisme baru yang sangat persis dengan aslinya, baik itu manusia maupun hewan. Contoh nyata hasil kloning adalah eve (manusia kloning pertama) dan domba Dolly. Sedangkan rekayasa genetika memungkinkan untuk memodifikasi kecacatan atau kekurangan pada makhluk hidup. Dengan rekayasa genetika, autisme dapat dibasmi, down syndrome dapat dihilangkan, warna kulit seseorang dapat diubah, tinggi badan dapat diatur, bentuk wajah dapat dimodifikasi, dsb. Walaupun memiliki maksud yang baik, secara tidak langsung rekayasa genetika mewakili sifat manusia yang tidak pernah puas dan tidak bersyukur dengan apa yang diperoleh.




HIJAU:

Bioteknologi hijau mewakili bioteknologi yang bergerak dalam bidang agrikultur dan pangan. Tak mau kalah dengan bioteknologi merah, bioteknologi hijau memiliki motto "feed the world". Sesuai dengan mottonya, bioteknologi hijau dapat memecahkan masalah pangan di dunia. GM Food (Genetically Modified Food) adalah salah satu produk bioteknologi hijau yang sangat terkenal. GM Food memiliki komposisi gizi yang dapat diatur sesuai kebutuhan gizi manusia. Salah satu produk GM Food adalah makanan-makanan yang telah difortivikasi dengan vitamin maupun mineral, seperti margarin dan mentega yang difortivikasi dengan vitamin A.

Golden rice merupakan perbincangan hangat di kalangan ilmuwan bioteknologi. Golden rice merupakan hasil rekayasa pada padi, sehingga bulir-bulir padi yang dihasilkan berwarna kuning keemasan karena telah difortivikasi dengan beta karoten. Golden rice dibuat untuk menanggulangi defisiensi vitamin A pada anak-anak kecil di Afrika.


 BIRU:

Bioteknologi biru adalah bioteknologi yang bergerak dalam bidang perairan dan kelautan. Bioteknologi biru berupaya untuk mengembalikan keseimbangan ekosistem laut sebagai akibat dari pemanasan global. Namun, bioteknologi biru juga dapat menjadi industri yang hebat tanpa merusak lingkungan. Salah satunya adalah produksi nori (rumput laut) secara masal, rekayasa genetika pada ikan untuk memodifikasi ukuran ikan, dan pembuatan golden pearl di filipina. Golden pearl adalah mutiara berwarna emas yang dihasilkan oleh tiram-tiram mutiara yang telah direkayasa genetikanya sehingga dapat menghasilkan mutiara yang berkilauan seperti emas.


ABU-ABU:

Bioteknologi abu-abu adalah bioteknologi yang bergerak dalam bidang lingkungan. Tujuan utama bioteknologi abu-abu sesuai mottonya "help the world" adalah penyelamatan lingkungan yang kian lama kian rusak oleh perbuatan manusia. Produk bioteknologi abu-abu yang sangat familiar adalah biodegradable plastic, merupakan plastik yang mudah didegradasi oleh organisme-organisme uniseluler berupa mikroba. Sudah banyak market-market di Indonesia yang menggunakan biodegradable plastic ini. Kebanyakan organisasi yang bergerak dalam bidang bioteknologi abu-abu bersifat non-profit dan bertujuan untuk menyelamatkan bumi kita tercinta. Betapa berjasanya mereka bukan?



PUTIH:

Bioteknologi putih adalah penerapan bioteknologi dalam bidang industri. Bioteknologi putih juga memiliki satu motto terkenal, yaitu "fuel the world". Bioteknologi putih berkaitan dengan erat untuk memperbaiki bumi. Salah satu faktor yang merusak atmosfer bumi adalah karbon dioksida yang dihasilkan oleh pembakaran di pabrik maupun kendaraan bermotor. Bioteknologi putih memperkirakan semuanya itu. Pembuatan cerobong asap dengan prinsip koagulasi memungkinkan gas karbon dioksida yang dihasilkan pabrik dapat dikumpulkan dan tidak lepas ke udara bebas
Selain itu, pembuatan bio-ethanol dan bio-diesel merupakan bentuk kepedulian untuk mengurangi emisi karbon dioksida pada asap kendaran bermotor. Kedua bahan bakar tersebut menggunakan tumbuh-tumbuhan dan alga sebagai bahan baku produksi. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pemakaian minyak bumi yang semakin menipis.


Bioteknologi di kehidupan sehari-hari

Ini beberapa contoh produk yang umum kita gunakan, namun sering kali kita tidak sadar bahwa ini adalah produk bioteknologi.


Yogurt. Pembuatan yogurt menggunakan bakteri Lactobacillus sp. sebagai organisme yang melakukan fermentasi.


Kecap. Pembuatan kecap melibatkan beberapa spesies mikroorganisme seperti Aspergilllus wentii.
Keju. Pembuatan keju dibantu oleh Lactobacillus casei.



sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/509df68e6112433c7500001c/apa-itu-bioteknologi/

Cara Kerja Charger Tanpa Kabel

Posted: 19 Jan 2013 10:54 AM PST



DULU sempat muncul pemikiran iseng tentang kemungkinan wireless power alias mengisi ulang baterai tanpa menggunakan kabel. Sebuah pemikiran--yang waktu itu--dianggap mustahil, mana mungkin mengisi ulang sebuah baterai dengan energi listrik tanpa bantuan kabel?

Listrik bisa dihantarkan tanpa media sejauh dua meter. Prinsip kerjanya sama dengan bagaimana penyanyi opera dapat meretakkan gelas dari jarak jauh

Penjelasan

Sering di sebut juga sebagai Induktive charging., untuk melakukan transfer energi Menggunakan electromagnetic field


Pemindahan Energi
Dasar cas (charge) melakukan perpindahan tenaga kepada penerima melalui efek magnetic digabungkan. Efek magnetic adalah sama prinsipnya dengan dasar yang secara luas yang digunakan motor dan trafo berdaya tinggi.

Prinsip teknologi ini berbasis pada pemindahan tenaga induktif magnetik.Sistem ini bekerja dengan menghasilkan sebuah medan magnet yang mentransfer energi ke dalam peralatan elektronik dengan sebuah modul charging penerima. Energi yang ditransfer itu merupakan arus searah (direct current), yang cocok untuk semua jenis baterai peralatan elektronik portabel.


Masih bingung ?
Adapun dapat kita ambil cara kerjanya dari system wireless power pada laptop


- Gerakkan dari induk ke antena, yang mana adalah terbuat dari Antena tembaga diresonansikan pada suatu frekwensi 6.4MHz, yang memancarkan gelombang elektromagnetis
- Ekor dari antena ' terowongan' atas ke 5m ( 16.4ft)
- Listrik yang diambil oleh antena laptop,yang harus juga diresonansikan pada 6.4MHz. Energi dulu re-charge alat
- Energi yang tidak ditransfer ke laptop yang dilakukan oleh sumber antena. Objek yang lain tidak mempengaruhi ketika resonansi pada 6.4MHz.
Biar gak pusing mari kita liat video nya di youtube..silahkan Klik :



Semoga Bermanfaat ya...

6 Lompatan Besar Pengetahuan Sepanjang 2012

Posted: 19 Jan 2013 10:40 AM PST



Tahun 2012 menjadi periode bagi ilmuwan untuk kembali menunjukkan hasil kerja kerasnya. Lompatan besar dalam pengetahuan berhasil dibuat, meliputi bidang fisika partikel, genetika molekuler dan juga konservasi.


Dari beragam hasil penelitian yang diberitakan Kompas.com, ada 6 penemuan dan keberhasilan yang paling menonjol, mencetak rekor, membantu memecahkan permasalahan dasar dalam ilmu pengetahuan ataupun memberikan inspirasi. Berikut uraiannya.

1. Penemuan Partikel "Mirip" Higgs Boson


Ilustrasi tumbukan atom dalam eksperimen CERN.

Tanggal 4 Juli 2012, Organisasi Riset Nuklir Eropa (CERN) mengumumkan keberhasilannya menemukan partikel yang "mirip" Higgs Boson. Higgs Boson atau kadang juga disebut "partikel tuhan" bakal menyempurnakan Moel Standar Fisika Partikel. Partikel ini tak ada hubungannya dengan Tuhan.


Temuan yang diumumkan dikatakan "mirip" sebab beberapa ilmuwan yakin bahwa yang ditemukan adalah Higgs Boson namun belum memiliki bukti yang sahih untuk menyatakannya. Hingga saat ini, proses pembuktian masih berlangsung.


Higgs Boson berperan memberikan massa pada partikel. Kalangan ilmuwan ada yang menyambut gembira penemuan CERN tahun ini. Namun, ada ilmuwan lain pula yang lebih tertarik jika partikel yang ditemukan bukan Higgs Boson. Akan ada lebih banyak pertanyaan yang bisa diajukan.

2. Genom Lima Kera Besar Berhasil Dipetakan



Bonobo (Pan paniscus) muda tengah bermain bersama

Genom lima kera besar kerabat manusia berhasil dipetakan. Terakhir, ilmuwan berhasil mengungkap genom Bonobo (Pan paniscus). Menurut hasil penelitian tersebut, beda genom manusia dengan Bonobo hanya 1,3 persen.

Misi ilmuwan mengungkap genom kera besar tersebut salah satunya adalah mebgetahui bagaimana manusia berevolusi. Beberapa bagian evolusi yang ingin dilihat adalah kecerdasan, pengembangan bahasa, budaya serta ilmu pengetahuan.

Sebelum Bonobo, pada tahun ini ilmuwan juga berhasil menguraikan genom gorila. Manusia berbagi 98 persen DNA dengan gorila, 97 persen DNA dengan orangutan serta 99 persen dengan simpanse. Meski demikian, ada 15 persen genom manusia yang lebih dekat dengan gorila.

3. Curiosity Mendarat di Mars





Manusia terus memiliki mimpi untuk menguak lingkungan Mars, apakah memiliki air, memiliki kehidupan dan bisa menjadi habitat manusia di masa depan. Tahun ini, ada lompatan besar dalam misi Mars, yaitu keberhasilan wahana Curiosity mendarat di Mars pada 6 Agustus 2012.

Beberapa penemuan telah dihasilkan Curiosity, seperti menyatakan bahwa batu "Jake" di Mars mirip batu di Bumi, tanah Mars memiliki karakteristik seperti di wilayah Hawaii serta keberhasilan menemukanbukti terkuat adanya air di Mars.

Curiosity adalah robot kendaraan beroda enam yang dilengkapi beragam instrumen, mulai penembak laser, beragam kamera, alat penyekop dan alat analisis kandungan kimi suatu bahan. Target akhir wahana ini adalah kaki gunung Sharp di Mars.


4. Baumgartner Terjun Melampaui Kecepatan Suara




Felix Baumgartner, skydiver asal Austria, berhasil memecahkan rekor penerjunan dari ketinggian 38,6 km di atas permukaan laut. Ia berhasil melaksanakan misinya setelah mengalami beberapa penundaan.


Baumgartner memecahkan tiga rekor sekaligus. Pertama, terjun tanpa alat bantuan kecuali parasut. Kedua, ia berhasil terjun dari ketinggian tertinggi dengan kecepatan terjun melebihi kecepatan suara.


Baumgartner menuntaskan misi pemecahan rekornya pada 15 oktober 2012 dengan mendarat di gurun wilayah Meksiko. Keberhasilan Baumgartner menjadi inspirasi bagi program penyelamatan astronot di masa depan.


5. Selubung Waktu




Lubang waktu memungkinkan suau peristiwa bisa terjadi tanpa sepengetahuan manusia yang ada di depan peristiwa tersebut

Dengan cara memaniulasi cahaya, ilmuwan berhasil menciptakan selubung waktu. Keberhasilan ini membantu menciptakan sistem pengiriman data tanpa gangguan di masa depan dan serta penciptaan superkomputer dengan chip mumpuni.

6. Bayi Badak Sumatera "Andatu" Lahir



Andatu, bayi badak yang lahir di Taman Nasional Way Kambas pada sabtu (23/6/2012) pukul 00.45 WIB

Indonesia punya prestasi dalam pembiakan badak Sumatera pada tahun 2012. Badak Sumatera bernama Andatu akhirnya berhasil dilahirkan dari pasangan badak jantan asal Kebun Binatang Cincinati, Andalas, dan badak Sumatera betina di Lampung, Ratu.


Keberhasilan pembiakan badak Sumatera telah ditunggu dunia selama 124 tahun. Badak Andalas selanjutnya akan dikawinkan lagi dengan dua badak betina lainnya. Keberhasilan konservasi badak Jawa selanjutnya ditunggu.

Samsung Pamer Ponsel dengan Layar Fleksibel

Posted: 19 Jan 2013 10:22 AM PST





Layar tersebut itu digarap di bawah nama YOUM, yakni jajaran layar fleksibel yang memang sedang dikembangkan Samsung, sebagaimana dikutip detikINET dari cnet, Kamis (10/1/2013).


Berbeda dengan produk sejenis yang menggunakan kaca, layar fleksibel ini ternyata memakai plastik agar bisa dilipat. Layar jenis ini juga diklam Samsung tidak akan pecah saat terjatuh.

Dalam sebuah video yang dipertontonkan ke pengunjung Consumer Electronics Show (CES) 2013, Samsung menunjukkan bagaimana smartphone dengan layar fleksibel, dapat seketika digunakan sebagai tablet hanya dengan menarik layarnya agar lebih besar.


Brian Berkeley, senior vice president Samsung Display, percaya bahwa teknologi ini bisa memberikan pengalaman baru para pengguna smartphone. "Ini akan mengubah cara orang berinteraksi dengan gadget mereka, bisa menciptakan ekosistem baru," katanya.

Sampai saat ini perangkat yang dipamerkan itu masih sebatas konsep, tapi bukan tidak mungkin jika produk komersilnya akan hadir dalam beberapa tahun ke depan.

Terbesar di Dunia, Flash Disk 1 TB ( Tera Byte )

Posted: 19 Jan 2013 10:19 AM PST






Ya, Anda tak salah baca. USB Flash Drice DataTraveler HyperX Predator 3.0 Kingston sudah digenjot hingga memiliki ruang penyimpanan sampai 1 TB atau setara dengan 1.000 GB.

Dengan kapasitas yang sangat lega itu, DT HyperX Predator 3.0 memiliki kecepatan 240MB/s untuk membaca file dan 160MB/s untuk menulis file. Unit ini juga mendapatkan sertifikasi SuperSpeed USB 3.0.

Sementara jika dicolokkan dengan akses USB 2.0, maka kecepatan yang dihasilkan adalah 30MB/s untuk baca dan 30MB/s jika menulis file.

"DataTraveler HyperX Predator 3.0 terbaru kami memungkinkan pengguna untuk menyimpan seluruh file digital mereka ke dalam sebuah Flash Drive USB 3.0," ujar Nathan Su, Direktur Flash Memori Kingston, wilayah Asia Pasifik, dalam keterangannya.



"Kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan transfer USB 3.0 memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu karena mereka dapat mengakses, mengedit, dan transfer aplikasi-aplikasi atau file-file seperti film HD secara langsung ke dalam drive tanpa adanya lag pada kinerjanya," imbuhnya.

DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini kompatibel dengan spesifikasi USB 3.0 dan telah dioptimalisasikan untuk port USB 3.0 yang terdapat pada PC-PC terbaru.

Pengguna diklaim dapat bekerja dengan video atau file grafis yang berat, atau gamer yang menyukai traveling dengan membawa berbagai koleksi file gamenya akan sangat berterimakasih pada kecepatan dan besarnya kapasitas drive ini.

Material casingnya terbuat dari logam zinc alloy untuk memastikan kualitas superior, tahan guncangan dan desain modern. DataTraveler HyperX Predator 3.0 dipasarkan dengan Kignston key ring yang dapat disesuaikan dan sebuah HyperX valet keychain. Unit ini juga kompatibel dengan USB 2.0.

Kingston sendiri telah merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dalam industri memori. Perusahaan ini didirikan pada 17 Oktober 1987, dan telah diklaim menjadi perusahaan memori pihak ketiga terbesar di dunia.

Kamera Mini berbentuk PIL

Posted: 19 Jan 2013 10:14 AM PST






Bentuk kamera ini sangat kecil. Terbalut kapsul bening, ukurannya hampir sama dengan pil multivitamin. Saking kecilnya, kamera ini bisa ditelan. Dan fungsinya untuk mendeteksi tanda-tanda awal kanker esofagus.

"Alat canggih ini dilengkapi dengan laser yang mampu berputar cepat," tulis Daily Mail, Ahad, 13 Januari 2013. "Laser itu mengeluarkan cahaya inframerah guna merekam dinding kerongkongan, tenggorokan, dan saluran makanan."

 


Hasil rekaman kamera itu berupa gambar mikroskopis yang memperlihatkan perubahan sel. Agar kamera itu bisa kembali dikeluarkan, para peneliti mengaitkan perangkat semacam tali di pangkal kapsul pelindungnya. Perangkat itu juga berfungsi sebagai pengirim gambar dari kamera ke monitor.

Kamera ini sudah mendeteksi 13 relawan. Enam orang di antara mereka mengidap kanker esofagus Barret. "Kamera kapsul ini bisa mengirim gambar isi kerongkongan dalam waktu kurang dari satu menit."

Secara keseluruhan, proses deteksi kanker esofagus dengan kamera kapsul memakan waktu enam menit. Durasi yang jauh lebih singkat ketimbang menggunakan cara endoskop, sekitar satu jam.

"Sistem ini memberi kami kemudahan untuk mendeteksi kankes esofagus," kata Profesor Gary Tearney dari Rumah Sakit Umum Massachusetts. "Dengan pola tiga dimensi, struktur mikroskopis dari lapisan esofagus terungkap lebih detail."

5 Ilmuwan yang Masuk Islam Setelah Riset Ilmiah

Posted: 19 Jan 2013 09:50 AM PST




1. Maurice Bucaille, masuk Islam karena jasad Fir'aun


Prof Dr Maurice Bucaille adalah adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah mengepalai klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L'Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Kisah di balik keputusannya masuk Islam diawali pada tahun 1975.

Pada saat itu, pemerintah Prancis menawari bantuan kepada pemerintah Mesir untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Bucaille lah yang menjadi pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian.

Ternyata, hasil akhir yang ia peroleh sangat mengejutkan. Sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi adalah bukti terbesar bahwa dia telah mati karena tenggelam. Jasadnya segera dikeluarkan dari laut dan kemudian dibalsem untuk segera dijadikan mumi agar awet. Namun penemuan yang dilakukan Bucaille menyisakan pertanyaan: Bagaimana jasad tersebut bisa terjaga dan lebih baik dari jasad-jasad yang lain (tengkorak bala tentara Firaun), padahal telah dikeluarkan dari laut?

Bucaille lantas menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun dari laut dan pengawetannya. Laporan akhirnya ini dia terbitkan dengan judul 'Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern', dengan judul aslinya, 'Les Momies des Pharaons et la Midecine'.

Saat menyiapkan laporan akhir, salah seorang rekannya membisikkan sesuatu di telinga Bucaille seraya berkata: "Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini".

Dia mulai berpikir dan bertanya-tanya. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bahkan, mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.

Setelah perbaikan terhadap mayat Firaun dan pemumiannya, Prancis mengembalikan mumi tersebut ke Mesir. Namun, ia masih bertanya-tanya tentang kabar bahwa kaum Muslimin telah saling menceritakan tentang penyelamatan mayat tersebut.


2.Jacques Yves Costeau, di lautan terdalam menemukan Islam

Mr Jacques Yves Costeau adalah seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis yang lahir pada 11 Juni 1910. Sepanjang hidupnya ia menghabiskan waktu dengan menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia melalui stasiun tv Discovery Channel.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba Costeau menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur atau tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya. Sehingga seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim dan menceritakan fenomena ganjil itu kepadanya. Profesor tersebut lalu teringat ayat Alquran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez.

Ayat itu berbunyi: "Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing".

Kemudian dibacakan surat Al-Furqan ayat 53 : "Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi."

Terpesonalah Mr Costeau mendengar ayat-ayat Alquran itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Costeau pun berkata bahwa Alquran memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Tak lama, Mr Costeau memeluk Islam.



3. Demitri Bolykov, meyakini matahari akan terbit dari Barat

Sebagai seorang ahli fisika asal Ukraina, Demitri Bolykov mengatakan bahwa pintu masuk ke Islam baginya adalah fisika. Demitri tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof Nicolai Kosinikov, yang juga merupakan pakar fisika.

Teori yang dikemukan oleh Prof Kosinov merupakan teori yang paling baru dan paling berani dalam menafsirkan fenomena perputaran bumi pada porosnya. Kelompok peneliti ini merancang sebuah sampel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan, ditempatkan pada badan bermagnit yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.

Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya fenomena ini dinamakan "Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika". Gerak ini pada substansinya menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya.

Pada tingkat realita di alam ini, daya matahari merupakan "kekuatan penggerak" yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. Kemudian gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya intensitas daya matahari.

Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub utara bergantung. Telah diadakan penelitian bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun, akan tetapi pada tahun-tahun terakhir ini kecepatan tersebut bertambah hingga 40 km dalam setahun

Bahkan pada tahun 2001 kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak. Ini berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat. Artinya bahwa "gerak" perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itu matahari akan terbit (keluar) dari Barat.


4. Dr.Fidelma O'Leary, menemukan rahasia sujud dalam salat

Dr Fidelma, ahli neurologi asal Amerika Serikat mendapat hidayah saat melakukan kajian terhadap saraf otak manusia. Ketika melakukan penelitian, ia menemukan beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah yang cukup agar dapat berfungsi secara normal.

Penasaran dengan penemuannya, ia mencoba mengkaji lebih serius. Setelah memakan waktu lama, penelitiannya pun tidak sia-sia. Akhirnya dia menemukan bahwa ternyata darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak manusia secara sempurna kecuali ketika seseorang tersebut melakukan sujud dalam salat. Artinya, kalau manusia tidak menunaikan ibadah shalat, otak tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal.

Rupanya memang urat saraf dalam otak tersebut hanya memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat otak dengan mengikuti waktu salat.


5. Profesor William, menemukan tumbuhan yang bertasbih

Sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, mengungkapkan hasil penelitian yang dilakukan sebuah tim ilmuwan Amerika Serikat tentang suara halus yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa (ulstrasonik), yang keluar dari tumbuhan. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam menggunakan alat perekam canggih.

Dari alat perekam itu, getaran ultrasonik kemudian diubah menjadi menjadi gelombang elektrik optik yang dapat ditampilkan ke layar monitor. Dengan teknologi ini, getaran ultrasonik tersebut dapat dibaca dan dipahami, karena suara yang terekam menjadi terlihat pada layar monitor dalam bentuk rangkaian garis.

Para ilmuwan ini lalu membawa hasil penemuan mereka ke hadapan tim peneliti Inggris di mana salah seorangnya adalah peneliti muslim.

Yang mengejutkan, getaran halus ultrasonik yang tertransfer dari alat perekam menggambarkan garis-garis yang membentuk lafadz Allah dalam layar. Para ilmuwan Inggris ini lantas terkagum-kagum dengan apa yang mereka saksikan.

Peniliti muslim ini lalu mengatakan jika temuan tersebut sesuai dengan keyakinan kaum muslimin sejak 1400 tahun yang lalu. Para ilmuwan AS dan tim peneliti Inggris yang mendengar ucapan itu lalu memintanya untuk menjelaskan lebih dalam maksud yang dikatakannya.

Setelah menjelaskan tentang Islam dan ayat tersebut, sang peneliti muslim itu memberikan hadiah berupa mushaf Alquran dan terjemahanya kepada Profesor William, salah satu anggota tim peneliti Inggris.
Selang beberapa hari setelah peristwa itu, Profesor William berceramah di Universitas Carnegie Mellon. Ia mengatakan:

"Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi, satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam Alquran. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buat

Bayi Ini Terlahir dengan Ekor di Bokong

Posted: 19 Jan 2013 09:38 AM PST





Meski punya tulang ekor, normalnya manusia tidak terlahir dengan ekor. Namun seorang bayi perempuan di China terlahir dengan ekor kecil berwarna merah muda yang tumbuh di bagian bokongnya.

Seorang bayi perempuan berusia 4 bulan baru-baru ini menjalani operasi untuk menghilangkan ekor sepanjang 6 cm di sebuah rumah sakit di Guangzhou, Guangdong.

Bayi yang tidak disebutkan namanya ini didiagnosis dengan spina bifida di Sun Yat-sen Memorial Hospital, Sun Yat-sen University. Kondisi tersebut membuatnya terlahir dengan ekor tak berambut, tak bertulang, lembut dan berwarna merah muda.

Putri mungil yang lahir Juni lalu ini mengejutkan seluruh keluarga ketika melihat sebuah ekor keluar dari pantatnya. Menurut laporan, bayi ini tidak memiliki riwayat genetik kerabat yang lahir dengan ekor.

"Ekor mungkin terkait dengan penyakit, meskipun tidak ada kasus klinis sebelumnya telah dilaporkan," jelas Deng Xiaogeng, direktur departemen bedah anak dari Sun Yat-sen Memorial Hospital, seperti diberitakan Guangzhou Daily, dilansir Asiaone, Selasa (13/11/2012).




Menurut dokter, sebab lainnya antara lain karena obat-obatan, radiasi atau infeksi virus selama kehamilan.

Spina bifida adalah bagian dari kelompok cacat lahir yang sering disebut cacat tabung saraf. Tabung saraf adalah struktur embrio yang akhirnya berkembang menjadi otak bayi, sumsum tulang belakang dan jaringan yang menyertainya.

Biasanya, tabung saraf terbentuk sejak awal kehamilan dan menutup pada hari ke 28 setelah pembuahan. Bayi yang memiliki spina bifida, sebagian dari tabung sarafnya gagal untuk mengembang atau menutup dengan benar, menyebabkan cacat pada sumsum tulang belakang dan tulang-tulang pada tulang punggung.

Dokter belum dapat memastikan penyebab spina bifida. Spina bifida mungkin disebabkan oleh kombinasi faktor risiko genetik dan lingkungan, seperti riwayat penyakit keluarga dan kekurangan asam folat.

Ini bukanlah kasus pertama di China. Sebelumnya juga pernah ada bocah yang terlahir dengan ekor sepanjang 5 inci. Seorang pria bernama Chandre Oram dari India, pun menjadi terkenal karena ekor berukuran 33 cm yang tumbuh di bokongnya.

Si Gadis Hayley Okines, Tua Sebelum Waktunya.

Posted: 19 Jan 2013 09:32 AM PST


 


Hayley Okines adalah gadis remaja yang baru berumur 14 tahun, tapi penampilan fisiknya 7,5 kali lipat lebih tua dari usia sebenarnya yang membuatnya tampak seperti nenek-nenek usia 105 tahun. Penyakit langka progeria membuatnya tua sebelum waktunya.

Dokter sempat memprediksi Hayley Okines kecil tak akan bisa bertahap hidup hingga berusia 13 tahun, namun Hayley baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-14 tahun.

Hayley Okines (14 tahun) menderita penyakit langka yang disebut progeria, yaitu penyakit penuaan dini pada anak-anak yang membuatnya tampak lebih tua dari usia normalnya, saat ini dikenal sebagai penyakit paling unik dan aneh yang pernah ditemukan.

 
Di luar prediksi dokter, Hayley pun baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-14 tahun. Bahkan dengan segala keanehannya, Hayley pun mempublikasikan autobiografinya.

Dalam bukunya tersebut, Hayley menceritakan bagaimana kesulitan hidup yang harus ia hadapi karena penyakit langka progeria. Ia tidak suka sekolah karena progeria sudah membuat tubuhnya seperti seorang nenek berusia 105 tahun.

Progeria membuat rambutnya rontok dan tidak tumbuh lagi, pembuluh darah di bagian kepala tampak jelas, mengeriputnya kulit karena jaringan lemak tidak ada. Selain itu, kuku melengkung serta rapuh, pengerasan di persendian, pengeroposan tulang yang menyebabkan tulang mudah retak atau patah dan gigi terlambat tumbuh.

Progeria mengambil nama dari kata Yunani 'proeros' yang bermakna sebelum waktunya lama. Penyakit langka ini melibatkan protein mutan disebut progerin yang mempercepat penuaan fisik.

Tubuh penderitanya akan 8 kali lebih tua dari usia normalnya, sehingga membuat kulitnya tipis dan memiliki tulang yang rapuh. Pasien progeria juga biasanya akan meninggal akibat serangan jantung atau stoke pada usia rata-rata 13 tahun.

 
"Ibu bilang saya 1 dari 8 juta orang, karena kondisi saya sangat langka," jelas Hayley Okines dalam bukunya, seperti dilansir Dailymail, Senin (12/3/2012).

Orangtua Hayley yang berasal dari Bexhill, East Sussex, tahu ada yang salah ketika bayinya tidak tumbuh dan berat badannya tidak naik secepat bayi biasanya.

Dan betapa hati keluarganya hancur ketika ia didiagnosa dengan Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS). Cerita Hayley pun mulai mendapat perhatian setelah membintangi film dokumenter 'The Girl who is Older than Her Mother and World's Oldest Teenager: Extraordinary People'.

Pada April tahun lalu, Hayley diberitahu oleh dokter bahwa tulang pinggulnya dalam bahaya dislokasi dan ia harus memakai brace tidak nyaman hampir 24 jam sehari.

Keluarganya berharap terobosan dalam ilmu pengetahuan mungkin membantunya berumur panjang dan lebih baik dari penderita sebelumnya yang telah meninggal karena penyakit ini.

"Saya merasa seperti memiliki masa depan untuk direncanakan. Saya berpikir bahwa mungkin ketika saya tumbuh, saya akan menikah. Ibu mengatakan akan ada seseorang yang harus menjadi sangat spesial untuk melihat melampaui progeria saya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar